Prabowo Sampaikan Duka Cita Wafatnya Ketua DPRD Sumut

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

 

MEDAN, kaldera.id – Calon presiden nomor urut 02,Prabowo Subianto mengucapkan duka cita atas wafatnya Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting.

Ucapan duka cita ini disampaikan Prabowo saat menghadiri Konser Indonesia Maju yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar di Lubuk Pakam, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/2/2024) sore.

“Saya atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya. Semoga almarhum diterima disisi tuhan yang Maha esa, ” ujarnya di hadapan ratusan ribu pendukungnya.

Dalam acara Konser Indonesia Maju ini turut dihadiri Cawapres No. 02 Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Tokoh Muda Sumatera Utara, Bobby Nasution dan juga diramaikan oleh sejumlah artis papan atas Indonesia seperti, Wika Salim, Jamrud, Bagindas, The Rain, dan lainnya.

Dalam Konser Musik Koalisi Indonesia Maju itu, Prabowo juga mengajak para masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak suaranya pada 14 April 2024. “Gunakan halk pilihnya. Jangan golput. Ajak keluarga dan tetangga datang ke TPS,” tambahnya.

Sekedar memberitahukan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu staf Baskami. “Iya benar (meninggal dunia),” katanya, Rabu (7/2/2024).

Baskami disebut sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit yang tak jauh dari Kantor DPRD Sumut, sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Sempat (dibawa ke rumah sakit),” ungkapnya.

Dirinya mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Baskami. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Taman Setia Budi Indah Blok RR. (red)