Pemilih Prabowo – Gibran dari Kalangan Sarjana Tembus di Angka 41,7%

Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran

 

MEDAN, kaldera.id – Pasangan calon presiden – wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul di berbagai segmen pemilih berdasarkan pendidikan.

Dari data yang dirilis Litbang Kompas pasca pencoblosan, masyarakat yang lulusan sekolah dasar mencapai 55,6 % memilih Prabowo – Gibran.
Sedangkan lulusan pendidikan menengah sebanyak 57,4% dan pendidikan tinggi mencapai 41,7%.

Begitu juga dari segi usia, pasangan dengan tagline gemoy itu unggul dari dua kandidat lainnya. Seperti dari kalangan Gen-Z, Gen-Y dan Gen-Y madya dengan angka di atas 54%. Sedangkan Gen-X di angka 49,1% dan baby boomer di angka 43,1%.

Ketua TKD Prabowo – Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, keberhasilan ini imbas diterapkannya politik riang dan gembira. Sehingga menyentuh seluruh segmentasi.

“Ini hasil usaha bersama. Cara yang diterapkan saat kampanye benar benar diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Jona ini.

Kampanye riang gembira, santun dan menebar kebermanfaatan sangat mudah diterima masyarakat. Selain itu, masyarakat juga sudah pintar dalam menilai sosok mana yang pantas dipilih. “Terkadang simpati masyarakat muncul dari sikap-sikap non verbal,” tambahnya. (red)