Balita di Simalungun Tewas Tenggelam Saat Bermain Di Sungai Bersama Temannya

Ilustrasi
Ilustrasi

 

MEDAN, kaldera.id – Bocah laki-laki bernama Lian Aprinsyah (5) tewas tenggelam di salah satu sungai di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Saat kejadian, korban tengah mandi bersama teman-temannya.

“Korban dilaporkan hanyut dan meninggal setelah tenggelam di sungai tersebut,” kata Kasi Humas Polres Simalungun AKP Verry Purba, Selasa (27/2/2024).

Verry mengatakan kejadian itu terjadi di Sungai Bah Bolon yang berada di belakang rumah korban di Huta I Nagori Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Senin (26/2) sore. Awalnya, korban bersama abang dan teman-temannya tengah mandi di sungai itu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian, korban mandi terlalu ke tengah hingga terseret arus sungai yang cukup deras. Teman-teman korban pun tidak bisa menyelamatkan korban.

Lalu, abang korban yang saat itu ikut berada di lokasi segera menemui ayahnya dan memberitahu kejadian itu. Setelah itu, ayah korban menghubungi pihak kepolisian untuk melakukan pencarian.

“Kapolsek Bangun bersama timnya bergerak mencari korban di sekitar aliran Sungai Bah Bolon. Berkat informasi dari seorang petani setempat, korban ditemukan dalam keadaan masih bernyawa dan segera diberikan pertolongan pertama,” jelasnya.

Setelah ditemukan, korban dilarikan ke puskemas terdekat. Saat itu kondisi korban sudah dalam kondisi kritis, sehingga petugas kesehatan menyarankan agar korban dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani. Namun, nahas, selang beberapa waktu korban meninggal dunia.

“Meski tim medis berusaha menyelamatkan nyawanya, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit,” kata Verry. (det)