Komisi 4 Tegaskan Pengawasan Bangunan Bermasalah di Medan Masih Lemah

Haris Kelana Damanik
Haris Kelana Damanik

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 4 DPRD Medan, Haris Kelana Damanik menilai sampai hari ini masih banyak ditemukan permasalahan perizinan mendirikan bangunan di Kota Medan. Banyak bangunan tanpa izin bebas berdiri.

Menurut Politisi Gerindra ini, hal tersebut terjadi akibat lemahnya pengawasan dan penindakan dilakukan oleh instansi terkait. Masih banyaknya bangunan tanpa izin berdiri sendiri berdasarkan laporan masyarakat kepada pihaknya.

“Banyak masyarakat yang mengadu ke Komisi 4 DPRD Medan mengenai permasalahan izin mendirikan bangunan karena tidak sesuai dengan yang diterbitkan maupun tanpa izin sama sekali,” ungkapnya.

Da menambahkan, fakta di lapangan ini juga menunjukkan masih ada masyarakat yang tidak tertib administrasi. Untuk itu diminta kepada OPD terkait meningkatkan pengawasan, tindak semua bangunan yang terbukti melanggar aturan perizinan, imbuh Haris Kelana

“Ini menunjukkan masih kurangnya pengawasan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan terkait. Saya pikir jika izinnya telah sesuai, tidak akan ada masalah seperti ini,” tegasnya. (reza)