Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Aman, Pj Bupati Langkat Sidak ke Sejumlah Passr

Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy melakukan sidak ke sejumlah lokasi seperti, beberapa pasar, tradisional, Gudang Bulog dan juga SPBU di Jalan Perdamaian, Stabat, Selasa (2/4/2024).
Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy melakukan sidak ke sejumlah lokasi seperti, beberapa pasar, tradisional, Gudang Bulog dan juga SPBU di Jalan Perdamaian, Stabat, Selasa (2/4/2024).

 

STABAT, kaldera.id- Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy melakukan sidak ke sejumlah lokasi seperti, beberapa pasar, tradisional, Gudang Bulog dan juga SPBU di Jalan Perdamaian, Stabat, Selasa (2/4/2024).Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya inflasi Jepang Idul Fitri.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Langkat juga membuka Pos Pantau Inflasi Sejahtera Masyarakat Terayomi (Puspita Sakti) di Pasar Tradisional Stabat Baru, Jalan Perniagaan, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat. Kegiatan ini juga untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Langkat. Dalam sidak tersebut ikut juga pimpinan Forkopimda Langkat.

Dia menjelaskan, pemerintah daerah melalui TPID akan terus memantau inflasi dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat di sejumlah pasar tradisional. Dari pantauan tersebut diketahui perkembangan harga dan ketersediaan pasokan masih cukup aman dan harga relatif stabil.

Hasil pantauan tadi, persediaan barang bahan pokok cukup tersedia di tingkat grosir dan pengecer. Daya beli masyarakat juga mulai meningkat jelang Idul Fitri, Harga bahan pokok pangan juga stabil dan harga masih terjangkau. Walaupun ada kenaikan harga namun tidak signifikan, ” ungkapnya.

Begitu juga pasokan beras di Gudang Bulog dan SPBU. Kepala Gudang Bulog Stabat, Dody Susilo menyampaikan, bahwasanya ketersediaan pasokan beras menjelang idul Fitri di wilayahnya cukup dan lancar. (reza)