Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

0
97
Babe Cabita Meninggal Dunia
Babe Cabita Meninggal Dunia

MEDAN, Kaldera.id – Komika Babe Cabita meninggal dunia. Pria yang juga dikenal karena memiliki rambut keribonya itu wafat pada Selasa 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di sebuah rumah sakit Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Inalilahi wainilahi rojiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita),” bunyi kabar yang diterima media pada Selasa (9/4/2024).

Rencana Babe akan dimakamkan pada hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan.

“Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah, Allahuma Firlahu warhamhu waafihi wafuanhu,” pungkas pesan itu.

Diketahui, Babe Cabita sempat mengidap penyakit anemia aplastik. Untuk mengobati penyakitnya, Babe Cabita direkomendasikan untuk melakukan pengobatan ke Malaysia atau Singapura.

Akhir 2023, Babe Cabita sempat menjalani perawatan dan penanganan di rumah sakit selama beberapa minggu. Saat itu, komika Tanah Air ini merasa tubuhnya lemas dan tidak berdaya.

Kata Babe Cabita di Gedung Trans TV Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023), dirinya mengira awalnya hanya sakit biasa karena kelelahan.

“Aku tuh pertamanya aku ngerasa pusing,” ujar Babe Cabita.

Babe Cabita juga mengaku sakit yang diidapnya berbeda dari pengidap anemia biasa. Saat itu ia bukan hanya kekurangan darah merah saja, tetapi juga darah putih.

“Kalau anemia biasa kan yang kekurangan darah itu darah merahnya kan bukan darah putih. Nah kalau aku ini semua,” sambungnya.

Babe Cabita turut menjelaskan soal tulang sumsumnya yang saat itu ternyata tidak bisa memproduksi darah. Anemia aplastik yang diidapnya diketahui setelah dirinya mengecek sumsum tulang belakangnya.

“Jadi kan tulang sumsum itu fungsinya untuk memproduksi darah, nah tulang sumsum aku itu rusak jadinya nggak bisa menghasilkan darah,” tuturnya. (det)