Dewan Serukan Pengerjaan Revitalisasi Stadion Teladan Harus Selesai Tepat Waktu

0
11
Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari
Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi 4 DPRD Medan, Dedy Aksyari meminta Pemko Medan melalui OPD terkait segera menyelesaikan revitalisasi Stadion Teladan Medan.

Menurut Politisi Gerindra ini penyelesaian revitalisasi tepat waktu dinilai sangat penting agar stadion bersejarah itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami minta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) segera menyelesaikan proyek revitalisasi Stadion Teladan tepat waktu agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya, kemarin.

Dia menjelaskan, keberadaan Stadion Teladan beserta fasilitas olahraga yang ada di sekitarnya, khususnya taman sangat penting untuk masyarakat sebagai sarana berolahraga secara rutin. Untuk itu harus selesai tepat waktu, supaya masyarakat bisa segera mempergunakannya kembali.

Disebutkan Dedy, proyek revitalisasi Stadion Teladan memang sebagian besar dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Seperti yang dijanjikan, Stadion Teladan Kota Medan akan direvitalisasi dan dibangun menjadi stadion dengan kualitas internasional.

Namun sebagian pembangunan lainnya, seperti taman di sekitar stadion dan rumput lapangan menjadi pekerjaan Pemko Medan. Untuk itu, Pemko Medan harus bisa menyelesaikan proyek yang menjadi tanggungjawabnya dengan tepat waktu atau sesuai targetyang diberikan, yakni November 2024.

“Kita sedikit khawatir karena informasi yang kita dengar progres yang dikerjakan Pemko Medan baru sekitar 6 persen. Kita harapkan, selesainya proyek yang dikerjakan Pemko Medan bisa tepat waktu, jadi fasilitas olahraga tersebut bisa segera dipergunakan,” sebutnya.

Tak hanya selesai tepat waktu, lanjut Dedy, Dinas PKPCKTR Kota Medan juga diminta untuk memperhatikan kualitas pembangunan yang saat ini tengah dikerjakan.

“Selain harus tepat waktu, pekerjaannya juga harus dengan memperhatikan kualitasnya,” pungkasnya. (reza)