Gus Irawan: Tiap Persoalan Ekonomi Jadi Momentum Penguatan Negara

0
6
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu

 

JAKARTA, kaldera.id- Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu menyampaikan tiap persoalan yang menimpa ekonomi Indonesia menjadi momentum penguatan negara. Karena dengan masalah yang ada, semua pihak akan bahu membahu menyelesaikan semua persoalan.

Bahkan, kata Gus Irawan, di Jakarta, Kamis (4/4/2024), persoalan rumah tangga kerap tidak terlepas dari persoalan sebuah negara. Tak terkecuali, dengan urusan dapur dalam sebuah rumah tangga. Mulai dari konsumsi rumah tangga, harga bahan-bahan pokok, hingga kecukupan gizi tiap anggota keluarga erat kaitannya dengan perekonomian suatu negara dalam skala yang lebih besar.

Karena itu, Gus Irawan Pasaribu pun menganalogikan ekonomi keluarga seperti sebuah miniatur negara. Menurutnya, indikator ekonomi di sebuah negara dipengaruhi oleh kondisi perekonomian mayoritas keluarganya.

Gus Irawan juga menceritakan kegiatannya sepanjang Ramadhan yang masih memiliki agenda rapat, bertemu masyarakat, dan kegiatan lainnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan di bulan Ramadan ini yaitu mengadvokasikan aspirasi masyarakat di lapangan kepada pemerintah. Terlebih, saat ini harga beras sedang melambung tinggi. Dia berusaha bantuan itu sampai di tangan yang tepat.

“Ada yang kita kasih bantuan sembako, misalnya. Memang dia benar-benar nggak punya beras. Ketika bantuan itu datang, dia seperti benar-benar mendapatkan karunia yang sangat luar biasa. “Jadi dengan menjalankan tugas-tugas itu juga menjadi ibadah di bulan Ramadan ini,” sambungnya.