Kalah 1-2 Atas Italia, Bejrami Cetak Gol Tercepat di Euro 2024

0
151
Bejrami
Bejrami

 

MEDAN, kaldera.id – Juara bertahan Italia meraih tiga poin penting saat memainkan laga perdananya menghadapi Timnas Albania pada penyisihan Grup B Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024).

Duo Inter Milan memberikan kontribusi besar dalam kemenangan Gli Azzurri – julukan Timnas Italia dalam laga tersebut. Pasukan L Spalletti melakukan epic comeback yang manis.

Italia sempat tertinggal lebih dulu lewat sepakan Nedim Bejrami ketika pertandingan baru berjalan beberapa detik. Pemain Sassuolo itu melepaskan tembakan keras memanfaatkan kesalahan Dimarco saat melakukan lemparan ke dalam guna menaklukkan penjaga gawang Italia, G Donnarumma. Gol ini juga menjadi rekor baru Piala Eropa sebagai gol tercepat.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Timnas Italia berusaha bangkit. Jorginho dkk secara perlahan membangun serangan guna mengejar ketertinggalan.

Gol balasan pun didapat Timnas Italia ketika laga memasuki menit 11. Umpan lambung Pellegrini disambut Bastoni dengan sundulan yang gagal dijangkau peniaga gawang Albania, Strakosha.

Barella membawa Italia unggul 2-1 ketika sepakan kerasnya meneruskan umpan Scamacca gagal ditepis Strakosha untuk kedua kalinya pada menit 16. Kedudukan ini pun bertahan sampai akhir laga.

Dalam laga tersebut, Italia menunjukkan mental bertanding yang kuat dan kerjasama tim yang maksimal. Gol cepat tidak membuat mental bertanding mereka turun. Mereka tetap bermain tenang dan fokus mengandalakan umpan satu dua cepat. (red)