Pelaksanaan Idul Adha di Medan, 9.716 Ekor Hewan Kurban Disembelih

0
152
Walikota Medan, Bobby Nasution melakukan Shalat Idul Adha di Lapangan Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Senin (17/6/2024).
Walikota Medan, Bobby Nasution melakukan Shalat Idul Adha di Lapangan Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Senin (17/6/2024).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution melakukan Shalat Idul Adha di Lapangan Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Senin (17/6/2024). Bertindak sebagai imam, Ahmad Muhajir dan khatib, Damri Tambunan.

Usai melaksanakan shalat, Bobby Nasution mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan tetap menjaga lingkungannya masing-masing.

“Manfaatkan libur hari ini dan besok untuk beribadah. Bagi yang ingin keluar rumah agar berhati-hati dalam berkendara, tetap ikuti aturan yang ada,” pesan Bobby Nasution sembari mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dia juga menuturkan, tahun ini Pemko Medan menyembelih sebanyak 212 hewan kurban yang terdiri dari 202 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hewan kurban tersebut dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan.

“Seluruh hewan kurban sudah kita sebar ke 21 Kecamatan di Kota Medan untuk dibagikan kepada masyarakat. Semoga hewan-hewan kurban yang kita bagi ini membawa manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu dari data yang ada seluruh hewan kurban di kota Medan berjumlah 9.716 ekor. Terdiri dari sapi sebanyak 6.822 ekor, kerbau sebanyak 2 ekor, kambing sebanyak 2.883 dan domba sebanyak 9 ekor. (reza)