Medan Kembali Raih Juara Umum MTQ Tingkat Sumut, Ini Keenam Kali Berturut Turut

0
48
Kota Medan kembali menjadi juara umum MTQ tingkat Sumatera Utara yang berlangsung di Sipirok, Tapanuli Selatan.
Kota Medan kembali menjadi juara umum MTQ tingkat Sumatera Utara yang berlangsung di Sipirok, Tapanuli Selatan.

 

MEDAN, kaldera.id – Kota Medan kembali menjadi juara umum MTQ tingkat Sumatera Utara yang berlangsung di Sipirok, Tapanuli Selatan. Pencapaian ini didapat setelah para kontingennya meraih juara pertama di 12 cabang yang diperlombakan. Kota Medan mengumpulkan poin 91.

Untuk peringkat kedua diraih Kabupaten Deli Serdang. Sedangkan diperingkat ketiga diraih Kabupaten Langkat. Atas prestasi ini Kota Medan berhak mendapatkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Utara yang diserahkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprovsu, Muhammad Arman Efendy kepada Walikota Medan, Bobby Nasution yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan, M Sofyan.

Kota Medan sendiri sudah enam kali berturut turut keluar sebagai juara umum perhelatan ini. Sofyan mengungkapkan, keberhasilan Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum tentunya tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, termasuk pembinaan yang terus dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Medan.

Keberhasilan ini juga berkat perjuangan dari para kafilah yang mewakili Kota Medan serta doa dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat. “Prestasi ini tidak terlepas dari kepedulian, perhatian dan pembinaan yang diberikan Bapak Walikota Medan,” ungkapnya. (reza)