Sudah 2.801 Orang Meninggal Akibat Wabah Virus Corona

Sudah 2.801 Orang Meninggal Akibat Wabah Virus Corona
Sudah 2.801 Orang Meninggal Akibat Wabah Virus Corona

JAKARTA, kaldera.id- Korban meninggal akibat infeksi virus corona di seluruh dunia hingga Kamis (27/2/2020) mencapai 2.801 orang. Sekitar 2.744 kematian berasal dari China daratan, terutama Provinsi Hubei.

Sekitar 29 kematian dilaporkan dari China dengan 26 berasal dari pusat penyebaran corona di Provinsi Hubei.

Mengutip CNN, total kematian di luar China mencapai 57 korban. Iran mencatat 19 kematian, Korea Selatan 13, dan Italia 12 korban, Jepang dengan tujuh korban, Hong Kong dan Prancis masing-masing dua korban, sementara Filipina dan Taiwan masing-masing satu korban.

Di seluruh dunia lebih dari 81.722 kasus infeksi virus corona di seluruh dunia, sekitar 78.497 berasal dari China.

Negeri Tirai Bambu mencatat 433 kasus corona dengan 409 di antaranya berasal dari Hubei dalam 24 jam.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM di Nelayan Indah Dapat Bantuan Alat Pemisah Tulang Ikan Dari Bobby

Korea Selatan menjadi negara di luar China dengan kasus penyebaran corona terbanyak yakni mencapai 1.595. Pusat Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC) mencatat 1.017 kasus berasal dari Kota Daegu dan terkait dengan kelompok jemaat gereja.

Kementerian Kesehatan Jepang mencatat tujuh kematian akibat virus corona. Satu kematian terbaru tercatat sebagai pasien pria berusia 80 tahun yang tinggal di Tokyo.

Pihak otoritas kesehatan mengatakan belum memiliki bukti kuat terkait kemungkinan penularan apabila ada kontak langsung dengan pasien positif corona.

Sementara itu, tiga negara Eropa yakni Macedonia Utara, Georgia, dan Rumania melaporkan kasus infeksi corona pertama. Di Eropa, Italia menjadi negara dengan penyebaran virus corona terbanyak. (evn/cnn/finta)