Vaksin Covid-19 Dikawal Personel Brimob Polda Sumut ke Gudang Farmasi

0
50
Personel Brimob Poldasu berjaga pada Gudang Farmasi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 di Jalan MH Thamrin, Medan, Selasa (5/1/2021).(mustivan/kaldera)
Personel Brimob Poldasu berjaga pada Gudang Farmasi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 di Jalan MH Thamrin, Medan, Selasa (5/1/2021).(mustivan/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 40 ribu dosis vaksin covid-19 tiba di Gudang Farmasi Jalan Thamrin, Kecamatan Medan Timur, Sumatera Utara, Selasa (5/1/2021). Vaksin ini sampai di Bandara Kualanamu sekitar pukul 6.45 WIB.

Pantauan kaldera.id di lapangan, vaksin sampai di gudang sekitar pukul 9.45 WIB dikawal sejumlah pasukan Brimob sejak dari Bandara Kualanamu.

“Vaksin ini akan digunakan untuk tahap pertama. Dan penerimanya nanti secara personal melalui data pusat yang akan diberitahukan melalui SMS,” jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah, di Gudang Farmasi.

Ia menambahkan, 40 ribu dosis itu akan digunakan untuk tenaga kesehatan yang menangani Pasien Covid – 19.

Sementara, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru mengatakan pihaknya lakukan pengawalan Vaksin Covid mulai dari Terminal Cargo Bandara sampai tiba di lokasi tujuan dengan aman dan selamat.

“Kita selalu waspada ketika melakukan pengawalan apalagi ini adalah untuk kepentingan masyarakat banyak dengan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pengawalan Vaksin Covid, dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto dengan melibatkan 23 personel.

Diketahui, vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu, pada Selasa (05/01/2021) pukul 06.45 WIB. Dalam perjalanan, vaksin COVID-19 dari KNIA terlebih dahulu menuju Posko Covid-19 dan langsung diterima Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, sebelum berakhir menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu.(yudi manar/mustivan mahardhika)