Gubsu Edy: Sumut Siap Gelar Pilkada Serentak

MEDAN, kaldera.id- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menyebut Sumut tidak ada masalah jelang penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

Hal ini disampaikan Edy saat kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPR RI ke Sumut terkait pelaksanaan Pilkada serentak, di rumah dinas gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Senin (23/11/2020).

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan sejumlah anggota Komisi II. Selain itu, juga turut hadir unsur Forkompinda, KPU, Bawaslu dan sejumlah OPD.

“Yang perlu kami laporkan Sumatera Utara belum ada kendala untuk pikada 9 Desember 2020 untuk 23 kabupaten/kota,” ujar Edy.

Selain itu, Edy mengatakan sudah melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan maksimal. Kepatuhan masyarakat juga katanya cukup baik.

Meski begitu, ia menyebut masih ada beberapa kegiatan yang masih melanggar protokol kesehatan. Namun menurutnya, hal itu sudah bisa diatasi.

“Antisipasi Covid-19 sudah kami lakukan secara maksimal, kepatuhan rakyat kita, Palson, cukup baik. Walaupun disana- sini masih ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan maupun yang bersifat netralitas ASN. Tapi itu semua bisa kami atasi,” ujar Mantan Pangkostrad itu. (finta rahyuni)