Nussa Raih Piala Citra 2021, Film Animasi Terbaik

Nussa memenangkan Film Animasi Panjang Terbaik di ajang Festival Film Indonesia atau FFI 2021. Nussa bersaing dengan Adit Sopo Jarwo The Movie dan Riki Rhino.
Nussa memenangkan Film Animasi Panjang Terbaik di ajang Festival Film Indonesia atau FFI 2021. Nussa bersaing dengan Adit Sopo Jarwo The Movie dan Riki Rhino.

JAKARTA, kaldera.id – Nussa memenangkan Film Animasi Panjang Terbaik di ajang Festival Film Indonesia atau FFI 2021. Nussa bersaing dengan Adit Sopo Jarwo The Movie dan Riki Rhino.

“Enggak nyangka, langsung dititipkan auidence award ini, bukan kami yang hebat tapi Allah yang mudahkan sudah memberikan kategori baru ini, akan tumbuh lagi film-film animasi lebih baik lagi, sahabat Nussa, ini buat kalian,” ujar Ricky ‘Sapoy’ Manoppo, salah satu produser film Nussa di malam Anugerah Piala Citra FFI 2021 yang disiarkan langsung di channel Youtube FFI, Rabu (10/11/2021).

Film Nussa merupakan karya kolaborasi studio animasi The Little Giantz dan Visinema Pictures. Mengisahkan seorang anak cerdas berusia sembilan tahun bernama Nussa yang berpartisipasi dalam kompetisi sains di sekolah untuk membanggakan ayahnya.

Nussa mengalami berbagai kendala, salah satunya adalah roket buatannya gagal. Kehadiran anak baru di sekolahnya, Jonni membuat Nussa tersaingi. Seluruh teman-temannya mengalihkan ke Jonni yang berhasil membuat roket canggih.

Film Nussa hingga saat ini sudah meraup 300 ribu lebih penonton dan menjadikan Nussa sebagai film animasi lokal terlaris. Film Nussa menghadirkan berbagai macam pembelajaran untuk seluruh kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Film ini sengaja menampilkan persoalan kehidupan sehari-hari yang ringan namun bermakna. Dari berbagai konflik yang dihadirkan, banyak pesan moral yang bisa didapat. Mulai sifat pantang menyerah, percaya diri, bertanggung jawab, hingga berpikir kreatif.

Film animasi Nussa tayang perdana di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021 yang berlangsung di Korea Selatan. Sementara untuk film Animasi Pendek Terbaik FFI 2021 terpilih film Ahasveros. Film ini mengalahkan Black Winter, Cipak Cipuk, Malam Jumawut 3, dan Timeline.(tempo/efri)