Hadapi Buzzer, Gubernur DKI Bersikap Tenang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perilaku masyarakat yang ditunjukkan dalam dunia maya kini akan disikapi secara bijak.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perilaku masyarakat yang ditunjukkan dalam dunia maya kini akan disikapi secara bijak.

Jakarta, kaldera.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perilaku masyarakat yang ditunjukkan dalam dunia maya kini akan disikapi secara bijak. menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun sudah berlaku bijak saat diserang oleh buzzer.

“Pak Anies selalu tenang saja, bijak,” kata dia di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 21 November 2021.

Perbedaan pendapat yang terjadi dalam media sosial merupakan hal yang wajar, namun ada baiknya jika dilakukan dengan cara yang bijak, ungkap Riza.

Pernyataan Riza merespons ucapan Ketua Umum MUI DKI Munahar Muchtar yang berharap jajarannya di bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) dapat membela dan membantu Anies. Munahar meminta jajarannya menyiapkan pasukan siber pembela Anies.

Saat ini buzzer tengah mencari-cari kesalahan dari Anies dan seharusnya MUI DKI menyampaikan berita soal keberhasilan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menurut Riza.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” jelas Munahar dalam keterangan tertulisnya di situs mui.or.id.

Untuk pembentukan paduka siber alias cyber army untuk Anies dari MUI DKI tidaklah dipermasalahkan oleh Riza. “Prinsipnya kami Pemprov DKI selalu ingin semua ormas organisasi yang ada di Jakarta ini bisa hadir memberikan kesejukan bagi seluruh warga,” tutur dia. (tempo/ef)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!