Undian 16 Besar Liga Champions, Lagi-lagi Drama Messi vs CR 7 Tersaji

Hasil drawing (undian) babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas dilakukan. Hasil drawing kembali menghadirkan drama Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo (CR 7).
Hasil drawing (undian) babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas dilakukan. Hasil drawing kembali menghadirkan drama Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo (CR 7).

SWISS, kaldera.id – Hasil drawing (undian)
babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas dilakukan. Hasil drawing kembali menghadirkan drama Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo (CR 7).

Tampaknya, perseteruan dua pemain ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi panitia pertandingan sepakbola dunia. Ya, PSG klub Messi saat ini akan bertemu Manchester United yang diperkuat Ronaldo di 16 besar.

Drawing dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) sore WIB. Tim-tim dibagi menjadi dua pot yaitu pot unggulan (seeded) dan pot non unggulan (unseeded).

Tim yang lolos sebagai juara grup berada di pot unggulan bakal bertemu dengan runner-up yang ditempatkan di pot non unggulan. Ada pengecualian duel antar tim sesama negara dan satu grup tak bisa terjadi di babak 16 besar Liga Champions.

Benfica yang muncul pertama dalam undian dengan status runner-up Grup E bakal bersua dengan juara Grup D Real Madrid. Kemudian, juara Grup A, Manchester City, harus melawan Villarreal.

Duel sengit hadir saat Atletico Madrid menghadapi Bayern Munich di 16 besar. Liverpool terhindar dari lawan sulit dengan akan berjumpa RB Salzburg.

Ajax Amsterdam yang tampil sempurna di fase grup diadang ujian dari Inter Milan. Tim Italia lainnya, Juventus akan menantang Sporting CP.

Chelsea berjumpa dengan Lille. Big match lainnya hadir saat Paris Saint-Germain harus bersua dengan Manchester United. Kedua tim sebelumnya juga bertemu di babak grup Liga Champions musim lalu.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar bakal berlangsung pada 15,16,22, dan 23 Februari 2022. Sementara, leg kedua digelar pada 8,9,15 dan 16 Maret 2022 mendatang.

Tim runner-up di fase grup menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama. Pada leg kedua, giliran juara grup yang menggelar laga di kandang.(dtc/red)

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions:

Benfica vs Real Madrid

Villarreal vs Manchester City

Atletico Madrid vs Bayern Munich

RB Salzburg vs Liverpool

Inter Milan vs Ajax

Sporting CP vs Juventus

Chelsea vs Lille

Paris Saint-Germain vs Manchester United