Pulang Dari Turki, Ashanty Positif Covid-19

Ashanty
Ashanty

JAKARTA, kaldera.id – Artis Ashanty dikonfirmasi positif Covid-19 setelah pulang liburan dari Turki. Saat ini Ashanty telah dibawa ke Rumah Sakit di Jakarta guna menjalani perawatan.

Sebelumnya Ashanty menjalani karantina di sebuah hotel di Jakarta.
“Dievakuasi ke rumah sakit yang sudah direkomendasi dan diapprove oleh satgas,” kata Resident Manager Grand Sahid Jaya Hotel Venny Artha kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/1).

Kabar tentang Ashanty positif juga dibenarkan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi.

“Dia [Ashanty] positif covid ya,” ujar Nadia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/1).
Menurut Nadia, untuk kasus positif Covid saat ini harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) atau hotel isolasi yang sudah ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA :  Kasus Omicron Meningkat Capai 1.600

“Kalau positif kan harus diisolasi di hotel isolasi atau RSDC ya,” tambah Nadia.

Seperti diatur dalam Surat Edaran No 26 Tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mewajibkan warga negara Indonesia (WNI) yang berasal dari luar negeri untuk melakukan karantina dan melakukan tes PCR. Jika menunjukkan hasil positif, WNI mesti dipindahkan ke rumah sakit isolasi dan bukan di tempat karantina.

Berdasarkan unggahan di media sosial, Ashanty bersama keluarga besar telah tiba di Jakarta pada Kamis (6/1/2022).(cnnindonesia/efri)