Bunuh Diri di Kalibata City, Model Novi Amelia Dimakamkan di Tebing Tinggi

0
98
Novi Amelia
Novi Amelia

JAKARTA, kaldera.id – Model asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Novi Amelia dinyatakan sebagai perempuan yang ditemukan tewas bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu pagi, 16 Februari 2022.

Perempuan bernama asli Linda Astuti ini diduga melompat dari lantai delapan.
Menurut pernyataan Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Abdullah, kejadian terjadi sekitar pulu 05.00 WIB. Diketahui, perempuan 34 tahun ini tinggal seorang diri di apartemen tersebut. Petugas keamanan sempat melihat Novi duduk di balkon belakang lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City.

“Korban ternyata melompat dari lantai delapan tersebut kemudian jatuh ke bawah terbentur kanopi lantai satu dan jatuh kembali menimpa mobil Ayla dengan kondisi korban membentur kaca belakang mobil,” ucap Abdullah saat dihubungi pada Rabu, (16/2/2022).

Novi mengalami cedera di bagian mata kiri, kaki kanan, dan area belakang kepala yang mengeluarkan darah. “Kini jasad korban ada di Rumah Sakit Fatmawati,” kata Abdullah.

Novi Amelia lahir di Tebing Tinggi, Sumatera Utara pada 1 Desember 1987. Diketahui, Novi memulai profesinya sebagai model sejak 2004.

Novi pernah merambah ke dunia tarik suara dengan membuat album musik pada 2008. Namun, saat ingin memulai promosi albumnya, Novi mendadak membatalkannya dengan alasan belum siap menjadi penyanyi.

Pada 2012, Novi terlibat kasus kecelakaan yang menyebabkan dirinya ditahan polisi setelah mobil yang dikemudikannya menabrak tujuh orang di Taman Sari. Novi sempat dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Jakarta Timur. Novi berulang kali mencoba untuk bunuh diri pada saat itu.

Dalam peristiwa itu, Novi Amelia hanya mengenakan pakaian dalam saat mengendarai mobil Jazz berplat nomor B 1864 POP. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pascakejadian, Novi Amelia juga sempat pulang ke kampung halamannya di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dalam peristiwa bunuh diri ini, Novi juga pulang ke kampung halamannya. Tapi kali ini ia pulang untuk dimakamkan.

“Mau dibawa ke kampungnya di Tebing tinggi, Sumatera Utara. Baru saja jalan dibawa mobil jenazah dari Soetta (Bandara Soekarno-Hatta),” ujar Rendy Anggara Putra, teman Novi Amelia, saat dihubungi detikcom, Rabu (16/2/2022).

Rendy mengaku kaget atas meninggalnya Novi Amelia. Rendy, yang juga mantan pengacara Novi Amelia, baru mendapat informasi meninggalnya Novi Amelia siang tadi. “Meninggal, katanya bunuh diri di apartemennya, loncat dari lantai 8,” katanya.(tmp/dtc/efri)