Liga Champions, Inter Kalah di Kandang, Bayern Muenchen Nyaris Tumbang

0
107
Roberto Firmino (tengah) mendapat pujian dari rekannya usai mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool atas Inter Milan dinihari tadi. Liverpool menang 2-0 di San Siro.
Roberto Firmino (tengah) mendapat pujian dari rekannya usai mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool atas Inter Milan dinihari tadi. Liverpool menang 2-0 di San Siro.

MILAN, kaldera.id – Inter Milan dikalahkan Liverpool 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Simone Inzaghi tetap bangga dengan performa Inter. Sementara, Bayern Muenchen nyaris kalah dari klub Austria, RB Salzburg.

Laga Inter Milan vs Liverpool digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Inter sempat mendominasi dalam waktu yang cukup lama.

Namun, Inter tak mampu mengubah dominasi itu jadi gol. Salah satunya peluang Hakan Calhanoglu yang membentur mistar gawang.

Justru Liverpool yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-75 lewat sundulan Roberto Firmino yang memanfaatkan sepak pojok. Mohamed Salah kemudian menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-83.

Simone Inzaghi menilai Inter pantas dapat hasil lebih baik dengan performa yang ditampilkan melawan Liverpool. Meski demikian, dia menilai penampilan ini jadi sinyal positif untuk Nerazzurri.

“Kami harap tidak menghadapi Liverpool di setiap pertandingan!” ujar Inzaghi sambil tersenyum, di Amazon Prime Italia.

“Saya senang dan bangga kepada tim, sayangnya di periode terbaik kami, kami tidak mencetak gol yang pantas kami dapatkan. Lalu Liverpool mencetak gol di kelengahan pertama kami.”

“Kami jelas pantas dapat lebih, tapi penampilan ini jadi pertanda bagus untuk masa depan. Liverpool adalah salah satu dari dua tim terbaik di Eropa, Inter menahan dengan baik dan pantas dapat lebih.”

“Kami tahu bisa berakhir seperti ini, tapi harusnya memberi kami kepercayaan diri karena penampilannya bagus. Sulit untuk berkomentar setelah hasil seperti ini, tapi ini harusnya jadi awal untuk Inter di level ini. Saya kira ini adalah lawan terkuat yang kami hadapi musim ini,” kata Inzaghi.

Inter Milan akan gantian tandang ke markas Liverpool di Anfield di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 8 Maret.

Raja Bundesliga Nyaris Kalah

Di laga lain, Raja Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, hampir saja dipermalukan tim Austria, RB Salzburg saat memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (17/2/2022). Wajah mereka diselamatkan gol telat Kingsley Coman di akhir pertandingan.

Duel RB Salzburg vs Bayern Muenchen tersaji di Red Bull Arena, Salzburg. Die Roten –julukan Bayern– tertinggal lebih dulu pada menit ke-21 sebelum memaksa laga berakhir imbang 1-1 lewat Kingsley Coman.(efri/red)