Manchester United v Arsenal, Mengejar Trend Positif Demi Sebuah Gengsi

Jadon Sancho akan menjadi andalan Erik ten Hag menjebol gawang Arsenal ketika kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford, Minggu(4/9/2022)
Jadon Sancho akan menjadi andalan Erik ten Hag menjebol gawang Arsenal ketika kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford, Minggu(4/9/2022)

 

MANCHESTER, kaldera.id – Kebangkitan Manchester United saat ini menghadapi ujian saat menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023, Minggu (4/9/2022). Bigmatch ni akan menentukan apakah konsistensi tim berlanjut atau tidak.

Laga ini juga menentukan bagi kedua tim, apakah memperpanjang rekor tak terkalahkan beruntun atau terhenti. Setan Merah – julukan Manchester United telah membukukan tiga kemenangan beruntun pasca dua kekalahan di awal liga.

Sementara The Gunners – julukan Arsenal belum terkalahkan sepanjang liga musim ini bergulir. Pasukan M Arteta memenangkan semua laga dimainkan. Bahkan permainan mereka jauh berubah dari musim ini. Hadirnya Gabriel Jesus di dalam tim memberikan dampak positif. Produktivitas gol tim semakin baik.

Hal inilah yang harus diwaspadai Manchester United dalam laga nanti. Khusunya lini tengah dan bertahan yang kerap bermain angin-anginan. Pemin bertahan yang dikoordinir Martinez dan Varane harus konsentrasi penuh sepanjang laga. Mereka harus berani mematikan pergerakan pemain depan lawan yang sangat cepat.

BACA JUGA :  Casemiro Sumbang Dua Gol Saat MU Ketemu Tim Besutan P Ince di PIala FA

Sepertinya Pelatih MU, Erik ten Hag tidak merubah komposisi pemain yang diturunkan dari laga terakhir melawan Leicesfer. Rashford sepertinya tetap diturunkan sejak menit awal menjadi target man. Sedangkan B Fernandes, Sancho, Elanga membantu pergerakan Rashford dalam menjebol gawang.

Malacia dan Dallot diharapkan bisa beradu cepat dan menutup pergerakan B Saka dan Martinelli yang berusaha menyuplai bola ke Gabriel Jesus. Mc Tominay dan Eriksen juga diharapkan bisa mematikan pergerakan Odegaard yang kerap mengambil alih tugas menjebol gawang lawan ketika Gabriel Jesus mengalami kebuntuan.

Tak ayal kedua tim akan bermain habis -habisan untul meraih kemenangan. Adu strategi, kecepatan dan permainan keras akan diperagakan kedua tim sepanjang laga demi sebuah kemenangan.(red)