Ciptakan Kondusivitas Bagi Kaum Muslimin Menjalankan Ibadah Ramadan

0
71

MEDAN, kaldera.id – Puasa Ramadan sangat dibutuhkan bangsa kita untuk menyeka dosa-dosa anak negeri agar bangsa ini bisa lebih maju di masa datang.

Demikian disampaikan Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA, Jumat (24/3/2023), dalam khutbahnya di Masjid Taqwa, Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa momentum Ramadhan, selain memiliki manfaat besar bagi keampunan dosa pribadi anak negeri juga memiliki manfaat besar bagi perbaikan bangsa kita di masa datang. Hal tersebut karena hanya orang yang bersih dari dosa- dosalah yang memungkinkan dapat membangun bangsa ini dan membawanya kepada kemajuan di masa depan.

Untuk itu, demikian Prof. Syahrin, maka semua komponen bangsa harus mendukung dan membantu menciptakan suasana kondusif hingga umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa mereka dengan baik.

Ketika diminta sarannya mengenai khutbah-khutbah pada Ramadhan ini, Prof. Syahrin mengimbau agar khutbah para khatib dan penceramah pada bulan Ramadhan ini lebih diarahkan pada membangun titik temu anak bangsa, pemberdayaan umat, dan penegakan ukhuwah Islamiyah.(efri s/red)