Aston Villa dan AC Milan, Dua Tim Hasil Sempurna di Awal Musim

Aston Villa dan AC Milan, Dua Tim Hasil Sempurna di Awal Musim
Aston Villa dan AC Milan, Dua Tim Hasil Sempurna di Awal Musim

JAKARTA, kaldera.id – Aston Villa di Liga Inggris dan AC Milan di Liga Italia saat ini menjadi 2 tim dari liga-liga elite Eropa yang punya rekor 100 persen kemenangan di awal musim 2020.

Di lima liga elite Eropa, ternyata hanya menyisakan 2 tim saja yang punya rekor kemenangan mencapai 100 persen. Dua tim itu adalah AC Milan dan Aston Villa.

AC Milan menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia dengan selalu menang di 4 laga awal Serie A Italia. Kian mengerikan karena AC Milan hanya kebobolan 1 gol saja dari 4 laga.

Teranyar, salah satu favorit juara, Inter Milan pun dibungkam di kandangnya sendiri dengan skor 2-1. Apa yang dilakukan AC Milan tentu mengejutkan mengingat musim lalu mereka tak mampu menembus 4 besar.

Kejutan ternyata tak hanya dilakukan AC Milan, tetapi juga ada Aston Villa di Liga Inggris.

Bermain dalam 4 pertandingan, Aston Villa tercatat selalu mampu meraih kemenangan, termasuk membantai Liverpool dengan skor 7-2. Tadi malam mereka mengalahkan Leicester City untuk menjaga rekor kemenangan sempurna di liga.

Semakin luar biasa buat Aston Villa karena hanya mereka yang punya selisih gol sampai positif 2 digit, hasil dari memasukan 12 gol dan kemasukan hanya 2 gol saja. Padahal Aston Villa musim lalu saja harus bersusah payah untuk selamat dari jeratan zona degradasi.

Liga-liga elite Eropa musim ini belum jalan hingga seperempat kompetisi tetapi persaingannya sudah begitu ketat.

Hingga akhirnya hanya menyisakan 2 tim saja yang mampu mempunyai rekor 100 persen kemenangan yaitu AC Milan dan Aston Villa. (ids/rani hujaipah)