Karan Sukarno Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

0
258
Karan Sukarno Walia, keturunan India beragama Sikh, bersama keluarga kembali melaksanakan kegiatan mulia dengan membagikan ratusan takjil untuk umat Islam yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H.
Karan Sukarno Walia, keturunan India beragama Sikh, bersama keluarga kembali melaksanakan kegiatan mulia dengan membagikan ratusan takjil untuk umat Islam yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H.

 

JAKARTA, kaldera.id – Karan Sukarno Walia, keturunan India beragama Sikh, bersama keluarga kembali melaksanakan kegiatan mulia dengan membagikan ratusan takjil untuk umat Islam yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H.

“Pembagian ratusan takjil ini rutin kami lakukan bersama keluarga di depan rumah, persisnya di Jalan Villa Danua Indah Raya, kawasan Sunter Indah, Jakarta Utara. Tanpa pandang suku maupun agama,” ujar Karan Sukarno Walia, Jumat (31/3/2023).

Dalam pembagian takjil yang sudah menjadi tradisi tahunan tersebut, pada Sabtu kemarin, Karan Sukarno Walia, yang dipercaya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menduduki jabatan Wakil Bendahara Umum Partai Golkar tersebut, membagikan takjil didampingi istri tercinta, Lovely Walia, dan satu dari tiga buah hati mereka, Raoul Walia.

“Pembagian takjil ini merupakan bentuk penghormatan keluarga kami terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kami lakukan ini juga untuk tetap merajut persaudaraan dalam bingkai NKRI,” kata Karan Sukarno Walia.

Aktor Karan Sukarno Walia yang dipercayakan Ketua Umum MKGR, Adies Kadir untuk menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Luar Negeri itu mengungkapkan, meski keluarganya bukan beragama Islam, mereka tidak merasa dirugikan meski mengeluarkan anggaran pribadi dalam melaksanakan tradisi tahunan di setiap bulan Ramadan.

Rejeki yang selalu kami sisihkan

“Pembagian takjil ini merupakan rejeki yang selalu kami sisihkan untuk meringankan umat beban masyarakat, khususnya terhadap umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Ini sudah komitmen keluarga kami dan juga berkat motivasi Pak Airlangga Hartarto,” jelas Karan Sukarno Walia.

Menurut Karan Sukarno Walia, kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan di setiap bulan Ramadan ini, dipastikan tidak akan mengurangi rezeki keluarganya. Bahkan sebaliknya, rezeki keluarganya justru semakin bertambah besar.

Oleh karena itu, Karan Sukarno Walia bersama keluarga mengajak warga negara Indonesia keturunan lainnya, supaya turut melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan yang penuh keberkahan tersebut.

“Mari bantu mereka yang membutuhkan bantuan kita di bulan Ramadan ini. Kepada umat Islam, kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga ibadah yang dijalani membawa berkah,” pungkas Karan Sukarno Walia.(efri s/red)