Sumut Perketat Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan

0
38
Sumut Perketat Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan. (ft : airmagz)
Sumut Perketat Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan. (ft : airmagz)

MEDAN, kaldera.id – Mencegah penyebaran pendemi wabah virus corona (covid 19), ditindaklanjuti dengan keamanan pintu bandara dan juga pelabuhan yang tersebar di sejumlah daerah di Sumatera Utara.

“Pintu masuk seperti bandara akan kita awasi keamanannya. Juga mengenai pintu masuk pelabuhan tikus yang harus diwaspadai,” ungkap Gugus Edy Rahmayadi, di Kantor Gubsu, Senin (16/3/2020). Lebih jelas, Edy juga mengungkapkan cukup sulit untuk menghadapi pelabuhan tikus (pelabuhan kecil dan tak resmi) yang ada.

“Sulit tapi tetap kita lakukan, kita akan membicarakan tentang pelabuhan tikus. Untuk itu saat ini tahap yang bisa kita lakukan adalah antisipasi kemungkinan yang terjadi,” tegasnya.

Disamping itu, Edy juga menuturkan jika mereka akan menyediakan Media Centre sebagai informasi lebih jelas mengenai perkembangan kasus corona.

“Media centre kita sudah punya yang dari Pemprovsu, kami tadi juga sudah putuskan dan akan langsung melakukan koordinasi dengan kepala Gugus Tugas mengenai hal-hal yang terkait,” tutupnya.(silvia marissa)