Bupati Asahan Salurkan APD Bantuan Pemprovsu

Bupati Asahan, Surya membagikan Alat Pelindung Diri kepada seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Kamis (16/4/2020).
Bupati Asahan, Surya membagikan Alat Pelindung Diri kepada seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Kamis (16/4/2020).

ASAHAN, kaldera.id – Bupati Asahan, Surya membagikan Alat Pelindung Diri kepada seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Kamis (16/4/2020). APD ini merupakan bantuan Pemprovsu.

Bantuan tersebut berupa 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan. Bantuan ini diterima langsung kepala puskesmas.

Surya mengatakan, pembagian APD sesuai dengan kebutuhan di puskesmas tersebut.
Surya juga memberikan motivasi kepada seluruh para dokter dan tenaga medis di puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun saat ini Covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini. Jadi, tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Surya.

Dia juga meminta untuk selalu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut.

“Para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini. Dengan kepanikan yang ditimbulkan para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat,” himbaunya.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh akan menurun. Virus dengan mudah menyerang tubuh kita,” tambah pria yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan ini.

Surya juga mengingatkan agar memanfaatkan APD ini dengan sebaik-baiknya. Jika ada kekurangan minta dengan Pemkab Asahan.

“Jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas,” pungkasnya.(fendi)