Site icon Kaldera.id

Lagi, Tiga Puskesmas di Asahan Dapat Bantuan Pemprovsu

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan bantuan APD dari pemrovsu ketiga puskesmas, Kamis (23/4/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan bantuan APD dari pemrovsu ketiga puskesmas, Kamis (23/4/2020).

ASAHAN, kaldera.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan bantuan APD dari pemrovsu ketiga puskesmas, Kamis (23/4/2020). APD yang diberikan berupa, masker, sarung tangan dan juga baju APD.

Puskesmas yang mendapat bantuan yakni, Rawang Panca Arga, Puskesmas Meranti, dan Puskesmas Setia Janji Kamis (23/4/2020).
Bantuan tersebut langsung diterima kepala puskesmas masing-masing.

Dalam kesempatan itu Taufik juga menyerahkan bantuan APD yang bersumber dari sumbangan Komunitas Masyarakat Tionghoa berupa kacamata, hand sanitizer, masker.

“Pembagian APD yang diberikan oleh Pemprovsu ini kita bagikan tidak sama rata kepada setiap puskesmas. Pembagian sesuai dengan kebutuhan masing masing puskesmas,” ungkapnya.

Beliau juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga Kesehatan. Selain itu, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh,” tambahnya.

Dirinya juga berpesan untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Jika ada kekurangan segera ajukan permohonan ke Pemkab Asahan. (fendi)

Exit mobile version