Penuhi Kebutuhan Kaum Dhuafa, Bupati Asahan Salurkan 1.000 Karung Beras

Bupati Asahan, Surya memberikan 1.000 karung beras kepada kaum dhuafa di Aula Kantor Camat Kisaran Barat.
Bupati Asahan, Surya memberikan 1.000 karung beras kepada kaum dhuafa di Aula Kantor Camat Kisaran Barat.

MEDAN, kaldera.id – Bupati Asahan, Surya memberikan 1.000 karung beras kepada kaum dhuafa di Aula Kantor Camat Kisaran Barat, Selasa (12/5/2020).

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan kepada masing – masing kecamatan. Hal ini untuk mengurangi konsentrasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Surya menjelaskan, bantuan ini untuk pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Asahan 2020.

“Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Surya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama – sama melawan penyebaran Covid 19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari keramaian dan tetap menggunakan alat pelindung diri dalam beraktifitas.

Dalam kesempatan itu, Surya bersama Ketua Baznas Asahan, Ansyari Margolang menyerahkan zakat kepada kepada 3250 KK se Kabupaten Asahan.

Setiap KK memperoleh 10 kg beras. Selain itu juga diserahkan bantuan sebesar Rp500.000 kepada 25 orang guru honorer.

Ansyari Margolang mengungkapkan, bahwa dana yang disalurkan Baznaz tahun ini sebagian besar bersumber dari infaq dan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Kabupaten Asahan. (fendi)