Bobby Sumbang Hewan Kurban ke PDI Perjuangan dan Golkar

MEDAN, kaldera.id – PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Bobby Nasution melakukan penyembelihan hewan kurban di dua lokasi berbeda, Sabtu (1/8/2020).

PDI Perjuangan Sumut dan DPC PDI Perjuangan Medan melaksanakan penyembelihan di Jalan Banten, Kelurahan Sei Agul, Medan Helvetia. Daging qurban dibagikan kepada masyarakat secara langsung (dari pintu ke pintu).

“Satu ekor lembu sumbangan Muhammad Bobby Afif Nasution dibagikan ke rumah-rumah warga yang sudah didata oleh kader kita,” ungkap Ketua Panitia Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban PD Perjuangan, Marwan Myirwan.

Daging qurban akan dibagikan kepada sekitar 250 rumah tangga, pengurus ranting dan anak ranting PDI Perjuangan, Kecamatan Medan Helvetia.

“Daging ini akan kita kemas dan dibagikan oleh kader langsung ke rumah warga. Ini mengikuti protokol kesehatan agar warga tidak berkumpul,” jelas Ketua Ranting Kelurahan Tanjung Gusta PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Koordinator Pelaksana Qurban PDI Perjuangan, Roby Barus mengapresiasi sumbangan yang diberikan Bobby Nasution. Tahun ini, PDI Perjuangan bisa melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Sementara itu, Partai Golkar Sumut dan Kota Medan melakukan penyembelihan hewan qurban di Lapangan Sejati Medan Johor, Minggu (2/8/2020) pagi. Hadir langsung Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Dijelaskan Ahmad Doli, tahun ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut menyembelih 16 hewan qurban. Tak hanya dari internal kader partai berlambang pohon beringin itu, mereka juga menerima sumbangan hewan qurban dari Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Sumut, Samsul Arifin dan bakal calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution,

“Ada 11 ekor lembu dan 5 ekor kambing yang kita potong hari ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Ia mengatakan, pemotongan hewan kurban rutin digelar setiap tahun dan dilakukan di lokasi berbeda setiap tahunnya.

“Golkar Sumut tidak pernah absen dari tahun ke tahun melaksanakan kurban. Kita laksanakan di lokasi berbeda. Ini bukti Golkar hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Terlebih kata Ahmad Doli, tahun ini ibadah kurban diharapkan bisa menjadi peringan beban akibat pandemi global Covid-19 yang mewabahi negeri ini.

“Kita semua sedang merasakan dampak akibat wabah ini. Semoga dengan dibaginya daging kurban ini bisa meringankan beban masyarakat kita. Karena Golkar juga milik masyarakat,” kata Ahmad Doli.

Kepada para penyumbang hewan kurban tahun ini, Ahmad Doli tak lupa menyampaikan terima kasihnya.(reza sahab)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!