Masuk Polres Padangsidimpuan Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan

Markas Polres Padangsidimpuan Sediakan Cuci Tangan guna menerapkan protokol kesehatan, Rabu (16/9/2020).
Markas Polres Padangsidimpuan sediakan Cuci Tangan guna menerapkan protokol kesehatan, Rabu (16/9/2020).

PADANGSIDIMPUAN, kaldera.id – Sebagai bentuk komitmen melaksanakan protokol kesehatan, Kasat Reskrim, AKP Bambang H Tarigan, mengajak langsung warga untuk mematuhi protokol kesehatan ketika hendak berkunjung ke Markas Polres Padangsidimpuan, Rabu (16/9/2020).

Dia berharap, dengan mencontohkan langsung, masyarakat jadi sadar untuk tetap menjaga kebersihan diri sehingga Covid-19, dapat diminimalisir. “Kita menginginkan, setiap warga negara punya kesadaran untuk menjadi pelopor pencegahan Covid-19. Maka kita ajak warga wajib pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak ketika masuki markas,” ujar Bambang.

Dia menyampaikan, pada kesempatan ini, pihaknya menambah tiga unit alat pencuci tangan di lingkungan Sat Reskrim. Dia mengimbau, bagi masyarakat yang hendak memasuki Polres Padangsidimpuan, agar terlebih dahulu memakai masker. Lalu, mencuci tangan, dan ketika berada di dalam Mako, agar selalu menjaga jarak.

“Mudah-mudahan, pandemi ini segera berakhir dan warga ‘Kota Salak’ selalu diberi kesehatan,” harap mantan Kasat Reskrim Polresta Binjai itu.

Baginda Sumerham, warga yang kebetulan berkunjung, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kasat Reskrim tersebut. Aktivis Lembaga Kontras Independent Kota Padangsidimpuan itu juga menilai, apa yang ditunjukkan Kasat Reskrim ke warga untuk patuhi Prokes tersebut adalah wujud nyata kepedulian, sebagai pelindung, pengayom, dan pengabdi masyarakat.

“Kami berharap, langkah yang dilakukan Kasat Reskrim ini, dapat ditiru oleh institusi lain, supaya masyarakat lebih sadar akan bahaya Covid-19. Sebab, pencegahan penyebaran Covid-19, hanya bisa dilakukan jika masyarakat memiliki kesadaran untuk meminimalisirnya,” Baginda.(amir harahap)