Mantan Kadis LH Jadi Pjs Walikota Medan, Irman Balik ke Sergai

0
81
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 10 Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Daerah (KDh), Jumat (25/9/2020)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 10 Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Daerah (KDh), Jumat (25/9/2020)

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melantik 10 Pejabat Sementara (Pjs) Bupati dan Wali Kota se- Sumut. Salah satu diantaranya ada nama Mantan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kota Medan Arief Tri Nugroho yang dilantik sebagai Pjs Walikota Medan.

Pelantikan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat (25/9/2020). Selain Arif, Gubsu juga melantik 9 Pjs kepala daerah yang menggelar Pilkada di Sumut.

Melalui surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Arif yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provsu menggantikan sementara Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution yang kembali maju di Pilkada serentak 2020.

Selain nama Arief, ada beberapa nama Pjs lain yang juga dilantik, tergolong pulang kampung. Mereka menjabat di daerah asal masing-masing. Di antaranya, Fitriyus (Labuhan Batu), Dahler Lubis (Mandailing Natal), Ria Telaumbanua (Nias Selatan). Sementara Irman Dj Oemar, kembali ke Sergai. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda di kabupaten hasil pemekaran itu.

Berikut nama Pjs Kepala Daerah, beserta jabatan defenitifnya di Pemprovsu sebagai berikut:

1. Madina: Dahler Lubis (Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura)

2. Tanjung Balai: Ismael Parenus Sinaga (Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil)

3. Asahan: Basarin Yunus Tanjung (Kabiro Otonomi Daerah dan Kerjasama)

4. Samosir: Lasro Marbun (Kepala Inspektorat)

5. Nias Selatan: Ria Novinda Telaumbanua (Kadis Kebudayaan dan Pariwisata)

6.Gunungsitoli: Abdul Haris Lubis (Kadis Perhubungan)

7. Labuhan Batu: Muhammad Fitriyus (Asisten Administrasi Umum)

8. Toba: Hariyanto Butar-butar (Kadis Tenaga Kerja)

9. Serdang Bedagai: Irman (Kepala Balitbang). (finta rahyuni)