Inter dan Juventus Laju, Milan Tertahan

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, dikepung pemain Napoli dalam laga dinihari tadi di Naples. Inter menang 1 - 3 atas Napoli.(kaldera/int)
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, dikepung pemain Napoli dalam laga dinihari tadi di Naples. Inter menang 1 - 3 atas Napoli.(kaldera/int)

MEDAN, kaldera.id – Inter Milan secara meyakinkan mengalahkan Napoli 3-1 ketika keduanya bertemu di Stadion San Paolo, markas Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia, selasa dinihari (7/1/2020).

Dua gol Nerrazurri diciptakan Romelu Lukaku dan satu gol disumbangkan Lautaro Martinez. Sedangkan satu-satunya gol Napoli dalam laga itu diciptakan Arkadiusz Milik.

Hasil ini mengembalikan Inter ke posisi teratas klasemen Liga Italia setelah mengumpulkan 45 poin hasil 18 pertandingan. Ini merupakan kemenangan pertama Inter di San Paolo sejak Oktober 1997. Sebelumnya, Si Biru Hitam menderita sembilan kekalahan dan seri empat kali.

“Sudah jelas ini adalah sebuah kemenangan yang penting, karena menang di kandang Napoli tidak pernah mudah untuk tim manapun,” ujar pelatih Inter Antonio Conte usai pertandingan dikutip Football-Italia dan dilansir dari detiksport.

Kemenangan juga diraih pesaing Inter Milan, Juventus saat bersua Cagliari di Allianz Stadium, Senin malam (6/1/2020). Anak asuh Maurizzio Sarri menang telak 4-0.

Kemenangan si Nyonya Tua diraih lewat hattrick Cristiano Ronaldo dan sebiji gol dari Gonzalo Higuain.

Sementara itu AC Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 ketika menjamu Samdoria di San Siro, Senin malam (6/1/2020).(reza sahab/dts)