Ini Pesan Dewan Juri dan Daftar Lengkap Peraih Penghargaan SPS Sumut 2020

Dewan Juri SPS Awarding Night 2020. (Kiri ke kanan) Prof Lusiana Andriani Lubis, PhD; Dr Arifin Saleh, MSP dan Dr Hasan Sazali, MA.(ist)
Dewan Juri SPS Awarding Night 2020. (Kiri ke kanan) Prof Lusiana Andriani Lubis, PhD; Dr Arifin Saleh, MSP dan Dr Hasan Sazali, MA.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Dewan Juri yang terdiri dari Prof Lusiana Andriani Lubis, PhD (Guru Besar Ilmu Komunikasi USU), Dr Hasan Sazali (Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU) dan Dr Arifin Saleh Siregar (Dekan Fisip UMSU) menetapkan media cetak “Good Media” dan Sumatera Utara Print Media Award (SUPMA).

“Dewan juri yang diberi amanah oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumut, sudah memberi penilaian dan mengambil kesepakatan akhir tentang penetapan Good Media dan SUPMA 2020” kata Anggota Dewan Juri, Hasan Sazali, di sela Awarding Night SPS Sumut 2020, di Santika Dyandra, Minggu (29/11/2020).

Menurut Hasan, kegiatan SPS Sumut ini sangat baik. Dengan harapan, media cetak dapat terus berkarya dan berkontribusi bagi pembangunan daerah dan nasional. “Selamat untuk para peraih penghargaan. Ke depan harus lebih baik lagi,” ujarnya.

Penghargaan diserahkan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun didampingi Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita.
Turut menyaksikan antara lain Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik.(finta rahyuni)

Berikut daftar lengkap penerima penghargaan:

PENGHARGAAN GOOD MEDIA

Penghargaan untuk Kategori Good Media Peliputan Politik diperoleh:
HARIAN SUMUT POS

Penghargaan untuk Kategori Good Media Penanggulangan Pandemi Covid-19 diperoleh:
HARIAN SUMUT 24

Penghargaan untuk Kategori Good Media Peliputan Ekonomi dan Bisnis diperoleh:
HARIAN ANALISA

Penghargaan untuk Kategori Good Media Peliputan Hukum dan Kriminal diperoleh:
HARIAN MEDAN POS

Penghargaan untuk Kategori Good Media Berita Pendidikan dan Pelayanan Publik diperoleh:
HARIAN WASPADA

PENGHARGAAN KHUSUS

Penghargaan Khusus Media Cetak Inspiratif Khas Kedaerahan diberikan kepada:
HARIAN SIB.

Penghargaan Khusus Media Cetak Perintis SPS Sumut, yang juga media cetak yang konsisten terbit sejak Tahun 1945 hingga sekarang, diberikan kepada:
HARIAN MIMBAR UMUM.

Penghargaan Khusus Media Cetak Perintis SPS Sumut, yang juga merupakan media cetak Pertama di Sumatera Utara yang lahir setelah penerapan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, diberikan kepada:
HARIAN REALITAS.

Penghargaan Sumatera Utara Print Media Awards (SUPMA):

Peringkat I/Platinum : Harian WASPADA Skor : 1.237
Peringkat II/Gold : Harian ANALISA Skor : 1.203
Peringkat III/Silver : Harian SUMUT POS Skor : 1.202
Peringkat IV/Bronze : Harian ORBIT Skor : 1.070