KNPI dan Relawan Kemanusiaan Sumut Bermartabat Bantu Korban Banjir

MEDAN, kaldera.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Relawan Kemanusiaan Sumatera Utara Bermartabat menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir secara simbolis kepada Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara Hj Nawal Lubis di Rumah Dinas Gubernur, Senin (7/12/2020).

Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan menyampaikan KNPI Tim Penggerak PKK Sumut bersama beberapa elemen yang tergabung dalam Relawan Kemanusiaan Sumut Bermartabat telah mengumpulkan berbagai bantuan yang dibutuhkan oleh korban banjir diantaranya kebutuhan sembako, pakaian, peralatan tidur dan obat-obatan.

“KNPI bersama Tim Penggerak PKK Sumut dan Relawan Kemanusiaan Sumut Bermartabat merasa tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang ditimpa bencana banjir”, ucap Samsir Pohan.

Samsir menambahkan KNPI mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dan bahu-membahu serta saling menguatkan dalam menghadapi berbagai bencana saat ini. “Kami mengetuk hati seluruh pihak untuk bersama-sama berempati dan peduli kepada saudara kita yang ditimpa musibah banjir”, tan.dasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara Hj Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

“Terima kasih kepada Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan yang telah menginisiasi gerakan ini dan kepada Relawan Kemanusiaan Sumut Bermartabat juga semoga tetap peduli terhadap warga yang ditimpa bencana”, pungkasnya.

Untuk diketahui KNPI Sumut bersama berbagai elemen yang tergabung dalam Relawan Kemanusiaan Sumut Bermartabat sebelumnya telah menghimpun bantuan kepada korban bencana banjir Medan dan Deliserdang. Bantuan tersebut antara lain berupa. Sarung, Handuk, Selimut, Sabun Mandi, Odol, Sikat Gigi, Pampers, Masker, dan paket sembako.(rel/finta)