Laznas DPF Terjunkan 40 Relawan Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

MEDAN, kaldera.id – Lembaga Amil Zakat Nasional Djalaluddin Pane Foundation (Laznas DPF) bersama 40 relawan tanggap bencana membantu membersihkan rumah para korban banjir bandang di perumahan De Flamboyan, Kel Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu pagi, (12/12).

Pengakuan dari Bahrum S. Ginting, Komandan Pleton Yon Zipur sekaligus salah seorang Satgas TNI penanggulangan bencana banjir mengatakan bahwa sampai hari ini warga masih membutuhkan bantuan untuk membersihkan lumpur di rumah korban bencana banjir.

“Karena lumpurnya memang banyak sekali, kami yang banyak saja butuh bantuan juga untuk mengerjakannya ,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa merasa terbantu atas kedatangan para relawan untuk membersihkan rumah warga.

“Terbantu sekali, bersyukur bisa datang adik-adik kesini, karena kami masih membutuhkan banyak orang untuk membantu anggota kami juga membersihkan rumah warga” ungkapnya.

Mewakili Lazna DPF, Budi Syahputra selaku Pimpinan Cabang Kota Medan mengutarakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membantu korban bencana.

“Bersama para relawan inilah, kita adakan kegiatan membantu warga membersihkan rumah mereka yang terkena bencana banjir bandang minggu lalu,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu sesama.

“Karena memang ini dalam situasi bencana, kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin turut serta memberikan sumbangsihnya termasuk para relawan yang turun hari ini,” katanya.

Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu para korban banjir.

“Mewakili lembaga tentu saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada para relawan yang bersedia siap siaga dan tangguh dalam kegiatan kali ini, Allah yang membalas kebaikan kalian,” ucapnya.

Diakhir, Budi juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk bersama membantu korban bencana.

“Kami juga mengajak masyarakat luas utk turut memberikan kepeduiliaanya baik bantuan berupa tenaga dan pikiran seperti relawan ini maupun bantuan berupa infak sedekahnya,” ajaknya.(rel/finta)