Ada Pejabat Usulan Gubsu Tak Direkomendasi KASN, Ini Penjelasannya

Asisten KASN Wilayah II, Kusen Kusdiana
Asisten KASN Wilayah II, Kusen Kusdiana

MEDAN, kaldera.id – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memastikan ada sejumlah pejabat dan jabatan eselon II hasil seleksi, tidak diberi rekomendasi. Diketahui sebelumnya, Gubsu menyerahkan 15 nama dan jabatan ke KASN sebelum dilantik.

Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 2, Kusen Kusdiana, belum merinci alasan dan jabatan apa saja yang tidak mendapat rekomendasi itu.

Kata Kusen ada beberapa hal yang perlu disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

“Tidak semuanya (direkomendasikan). Lebih tepatnya nanti saja, karena itu kan hasil musyawarah sesuai ketentuan,” kata Kusen kepada kaldera.id, Rabu (13/1/2021).

KASN juga katanya memberikan catatan-catatan penting yang harus ditindaklanjuti Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, terkait lelang jabatan ini.

BACA JUGA :  Masuk Hutan Lindung, Pembukaan Jalur Alternatif Medan- Berastagi Tunggu Izin Menteri

“Untuk yang disampaikan dalam rapat Tim Pansel melalui vidcon kemarin ada 15 (jabatan) yang disampaikan. Namun dari 15 itu tentu ada catatan-catatan penting yang harus ditindaklanjuti oleh Gubsu.”

“Nanti sajalah (dijelaskan) kalau sudah sampai rekomendasinya ke Gubsu. Karena kemarin komunikasi dengan pihak Pemprovsu, saya pribadi berharap agar jalannya pemerintahan di Provinsi Sumatera Utara ini tidak terganggu,” ujarnya.

Selain itu, Kusen menyebut rekomendasi itu masih dalam proses pengesahan oleh pimpinan KASN.

“Ya mudah-mudahan secepatnya karena hari Selasa sudah kita putuskan. Mudah-mudahan hari ini bisa disampaikan ke Pemprov Sumut karena sedang ditetapkan oleh pimpinan,” jelasnya.(finta rahyuni)