Di Usir Paksa, Karyawan PT SMGP Mengungsi

Karyawan PT SMGP mengungsi
Karyawan PT SMGP mengungsi

MADINA, kaldera.id – Pihak kepolisian Polres Mandailing Natal saat ini telah berada di perusahaan milik PT SMGP (Sorik Maraoi Geothermal Plant) untuk melakukan pengamanan.

Informasi yang kaldera.id peroleh, beberapa warga setempat mendatangi lokasi perusahaan PT SMGP, bahkan mereka memukul pekerja serta memukul mobil Ambulan saat hendak melakukan evakuasi. Aksi ini mereka lakukan karena salah seorang keluarganya telah menjadi korban di peristiwa tersebut.

“Sekarang kita netralisir dulu karena ada sedikit masyarakat yang barangkali tidak menerima atau bagaimana atas kejadian itu dengan perusahaan. Makanya Polres dengan Sabhara sudah ke sana untuk menetralisir situasi,” jelas Kabid Humas Polda Sumut Hadi Wahyudi, Senin (25/1/2021).

Sementara itu, Eko, 34, karyawan PT SMGP mengaku sekitar dua orang pekerja di pukul masyarakat setempat. Tak hanya itu mereka juga di usir paksa dari perusahaan tersebut.

“Kami di pukul, di usir paksa oleh warga setempat, makanya kami mengungsi kemari (hotel) demi menghindari kejadian yang tak di inginkan,” pungkasnya. (Mustivan Mahardhika)