KPOTI Galakkan Permainan Rakyat di Kotapinang

0
182
KPOTI Labuhanbatu Selatan, kembali membuka lapak tradisional di Lapangan SBBK
KPOTI Labuhanbatu Selatan, kembali membuka lapak tradisional di Lapangan SBBK

KOTAPINANG, kaldera.id – Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisonal (KPOTI) Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, kembali membuka lapak tradisional, di Lapangan SBBK, Kotapinang.

Kegiatan tersebut berjalan bersamaan dengan kegiatan belajar santai yang dilakukan oleh Komunitas Sastra dan Pujangga Labusel.

Di lokasi, tampak acara diramaikan dari beberapa Civitas, seperti komunitas sastra dan pujangga, permadani, Indonesia Student Training Center dan Pusdikpemas.

Ketua KPOTI Kabupaten Labuhanbatu selatan Musthopa Rahman Harahap, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan bermain serta belajar santai tersebut dapat menciptakan karakter pemimpin yang baik di masa depan.

“Kita harapkan tumbuh para pemimpin generasi yang berkarter sesuai pada semboyan kabupaten labuhanbatu selatan santun berkata bijak berkarya,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (26/1/2021).

Dijelaskannya juga kegiatan tersebut dilakukan mengingat situasi covid-19 yang mengakibatkan minimnya anak mendapatkan fasilitas pembelajaran yang efektif.

Sementara, Tokoh Pendidikan Labuhanbatu Selatan yang juga merupakan Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade P. Nasution, PhD, yang hadir di lokasi
menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan dan siap selalu untuk bersinergi demi kemajuan KPOTI.

“Olahraga tradisional wajib dilestarikan. sebab menurutnya penumbuhan karakter anak salah satu momen yang efisien adalah melalui aktivitas di luar ruangan,” kata Ade.(rel)