Pipa Penyulingan Bocor, 3 Orang dan 2 Unit Rumah Terbakar

Salah satu korban bocornya pipa penyulingan minyak mentah di Kabupaten Langkat, Sabtu malam (6/2/2021)
Salah satu korban bocornya pipa penyulingan minyak mentah di Kabupaten Langkat, Sabtu malam (6/2/2021)

LANGKAT, kaldera.id – Akibat pipa penyulingan minyak mentah bocor, tiga warga Lingkungan I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kabupaten Langkat terbakar, Sabtu malam (6/2/2021) sekira Pukul 21.15 WIB.

Bocornya pipa penyulingan itu menimbulkan uap gas dan api di area dapur rumah warga tersebut. Api bisa dipadamkan sekira Pukul 22.45 WIB dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Besitang, AKP A Harahap di lokasi kejadian mengatakan, ketiga korban yakni, Yuda,15 merupakan pelajar, Reyhan, 15, pelajar dan Eki, 40, penarik becak. Ketiganya sedang bekerja di tempat usaha milik Sunar.

BACA JUGA :  Rumah Warga Jalan Nilam Dilalap Si Jago Merah, Tidak Ada Korban Jiwa

Dia menjelaskan, awalnya ketiga korban itu tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa gas. Ketiga korban mencoba menghidupi api di tungku masakan. “Saat itu juga api langsung memercik ke arah gas yang bocor,” jelas Harahap.

Api kemudian membesar dan tiba -tiba terjadi ledakan gas yang kuat. Akibatnya ketiga orang itu dan dua unit rumah milik warga terbakar.

“Par korban mengalami luka bakar lumayan serius dan sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta,” tambahnya.(yudi manar)