Bupati Langkat Doakan Insan Pers Maju dan Sejahtera: Kita Bersama Lawan Hoaks

Kegiatan dipusatkan di Kantor PWI Langkat yang juga diresmikan Bupati Langkat, Terbit Rencana PA
Kegiatan dipusatkan di Kantor PWI Langkat yang juga diresmikan Bupati Langkat, Terbit Rencana PA

STABAT, kaldera.id – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75, Selasa (9/2/2021) di Kabupaten Langkat, berjalan sederhana namun penuh khidmat.

Kegiatan dipusatkan di Kantor PWI Langkat yang juga diresmikan Bupati Langkat, Terbit Rencana PA. Dalam kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan itu, Terbit Rencana memberikan potongan tumpeng pertama kepada Ketua PWI Langkat, M Darwis Sinulingga.

Dilanjutkan Wakil Bupati Langkat, Syah Affandin yang diberikan kepada Sekretaris PWI Langkat, Sukardi Bakara.

Dalam sambutannya, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA mengucapkan selamat HUT PWI dan HPN ke-75. Dirinya berharap, insan pers Langkat semakin maju dan sejahtera kedepannya.

Tidak hanya itu, insan pers juga diharapkan mampu mengedukasi dan memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat dan pemerintahan. “Terkhusus dalam melawan berita hoaks dan informasi meresahkan,” ungkapnya.

Perhatian yang diberikan bupati beserta jajarannya serta unsur fokompimda mendapat apresiasi dari Ketua PWI Langkat, M Darwis Sinulingga.

Dirinya mengucapkan ribuan terima kasih yang telah mendukung dan hadir pada acara peringatan ini. “Saya atas nama keluarga besar PWI Langkat, mengucapkan terimakasih,”sampainya.

Darwis juga mengajak, kepada unsur Forkopimda Langkat untuk terus bersinergi dengan PWI membangun negeri bertuah – sebutan lain Kabupaten Langkat. Termasuk dalam upaya memutuskan pandemik Covid- 19.

Dirinya juga mengajak semua insan pers Langkat ikut serta bersinergi dengan pemerintah membangun Langkat sesuai tupoksi. Terus meningkatkan kemampuan serta mengikuti perkembangan zaman dan aturan dewan pers agar semakin professional.

Pada Senin kemarin, PWI Langkat melakukan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada janda dan istri wartawan yang sakit. Kemudian berbagi kasih dengan 20 anak yatim dan 25 kaum dhuafa serta pembagian masker 1000 pcs lebih kepada pengguna jalan di Simpang Bupati, Stabat.

Dalam peringatan HPN dan HUT PWI tampak hadir Sekdakab Langkat, Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Kadis Kominfo Syahmadi serta para pimpinan OPD lain di jajaran Pemkab Langkat, tokoh agama/pemuda dan masyarakat Langkat, serta undangan lainnya.

PWI Langkat bersama Pemkab dan Polres Langkat juga mengikuti acara puncak HPN yang dibuka Presiden Joko Widodo melalui Vvidcon zoom meeting dari LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Kompaknya Langkat, Semua Kebagian Tumpeng

Tidak hanya bupati dan wakil bupati semata, pemotongan tumpeng juga dilakukan unsur Forkompida Langkat. Mulai dari Kajari Langkat, Iwan Ginting yang diberikan kepada Bendahara PWI Langkat, M Khadri Kuto.

Kapolres Langkat, Edi Suranta Sinulingga dan Waka Polres Langkat Kompol Hairil Sani diberikan kepada wakil ketua PWI Langkat Abdul Malik Hariadi. Perwakilan PN Stabat, Panitra Asra Irfan Daulay diberikan kepada wartawan senior PWI Langkat, Sucipto.Terakhir, perwakilan Kodim 0203/Langkat, Danramil 07 Stabat, Kapten Arh Iroma Harahap diberikan kepada wakil ketua PWI Langkat Budi Zulkifli.

Sebelum pemotongan tumpeng, bupati bersama pengurus PWI dan unsur Forkopimda Langkat membagikan masker didepan kantor PWI Langkat, kepada para pengendara yang melintas. Pemberian masker sebagai simbol insan pers bersama pemerintah terus bersinergi melawan Covid -19.(adv/eza)