Diduga Lupa Ada Jembatan, ASN Taput Tewas Terjatuh ke Sungai

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), tewas setelah motor yang dikendarainya terjun ke sungai
Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), tewas setelah motor yang dikendarainya terjun ke sungai

TAPANULI UTARA, kaldera.id – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), tewas setelah motor yang dikendarainya terjun ke sungai. Diduga, korban tak memperhatikan adanya jembatan di depan jalan yang ia lalui.

Diketahui, korban bernama Bati Melur Sihombing, 49, warga Dusun Pealitta, Desa Dolok Saribu, Kecamatan Pagaran, Tapanuli Utara.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menuturkan, korban tewas di TKP ketika motor yang ia kendarai terjun ke sungai dari atas jembatan di Jalan umum kilometer 12-13 Desa Sipultak Dolok Pagaran menuju Kecamatan Siborongborong.

“Korban bernama Bati Melur Sihombing, kecelakaannya di hari Senin (15 Februari 2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban melaju dari jalan umum Desa Saribu Dolok menuju Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Taput,” kata Aiptu Walpon Baringbing, Selasa (16/2/2021).

Menurut Aiptu Walpon, diduga korban tak ingat ada jembatan di depannya dengan posisi jalan tikungan ke kiri searah tujuannya. Akan tetapi, korban tetap melaju lurus sehingga langsung terjun ke sungai di kedalaman 12 meter.

“Korban dan motornya masuk ke sungai yang mengakibatkan luka robek di pelipis mata sebelah kanan, luka robek di bibir bagian atas sebelah kanan dan kemudian meninggal dunia di TKP,” kata Aiptu Walpon menambahkan.

Dari informasi yang dapat dihimpun, jasad korban telah dievakuasi dari dalam sungai dan di bawa oleh petugas untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung Tapanuli Utara. (mustivan mahardhika)