Info Bupati Langkat Terpapar Covid-19, Hoax

Plt Kadis Kesehatan Langkat, Juliana
Plt Kadis Kesehatan Langkat, Juliana

LANGKAT, kaldera.id – Plt Kadis Kesehatan Langkat, Juliana menegaskan, saat ini kondisi kesehatan Bupati Langkat, Terbit Rencana PA sangat baik. Tidak terpapar Covid-19 atau sedang menjalani isolasi mandiri.

Penegasan ini disampaikan Juliana seiring adanya informasi di tengah masyarakat yang mengatakan Bupati terpapar Covid-19. “Itu kabar hoax. Kondisi Pak Bupati sehat -sehat saja. Tidak benar terpapar Covid-19,” ungkapnya di ruang kerjanya, Senin (17/5/2021).

Kesehatan Bupati Langkat dalam kondisi baik-baik saja dibuktikan dengan tidak terdatanya nama bupati melakukan swab. Begitu juga berdasarkan hasil swab Satgas Covid-19 Sumut, nama Terbit Rencana PA tidak terdaftar.

“Seseorang dinyatakan positif atau negatif diketahui dari hasil swab. Nama Pak bupati tidak ada dihasil data swab pemprovsu,” tegssnya

Jubir Covid-19 Langkat, Azhar Zulkifly menambahkan, apabila bupati melakukan swab, pihaknya pasti mengetahui. Baik hasil swabnya negatif ataupun positif. Namun, hingga kini, nama Bupati Langkat tidak ada tercatat dihasil swab pemprovsu

“Setiap warga Langkat yang di swab kami pasti tahu. Sebab, hasilnya diberikan kepada kami oleh pemprov. Tapi, nama bupati tidak ada terdaftar Jadi, kabar bupati terpapar adalah hoax,” tambahnya.

Terpisah, Kadis Kominfo Langkat, Syahmadi menyampaikan Bupati Langkat telah melakukan vaksinasi dosis pertama, Kamis (18/3/2021) dan dosis kedua Kamis (1/4/2021) di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat.

“Bupati sudah di suntik vaksin dosis pertama dan kedua. Disuntik langsung oleh Jubir Covid-19 Langkat,” sebutnya. (efri)