Di Madina, HKTI Sumut Bantu Petani

Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD HKTI Sumut) dan Dewan Pengurus Daerah Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD PTI Sumut)
Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD HKTI Sumut) dan Dewan Pengurus Daerah Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD PTI Sumut)

SIABU, kaldera.id- Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD HKTI Sumut) dan Dewan Pengurus Daerah Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD PTI Sumut) bersama Mitra diantaranya Bank BNI Sumut yang diwakili oleh BNI Panyabungan dan Bulog Sumut yang diwakili oleh Bulog Sidempuan (Tabagsel) menyerahkan KUR Tani kepada Petani Penerima pada Jum’at (23/7) di Aula Kantor Desa Huraba Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.

Penyelenggaraan Penyerahan KUR Tani di Desa Huraba diinisiasi oleh DPC PTI dan HKTI Mandailing Natal dihadiri oleh Ketua HKTI Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua PTI Sumut M. Fadly Abdina, Sekjend HKTI M.Syah, pengurus HKTI Sumut dan PTI Sumut, Ketua HKTI Madina, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Pimpinan Cabang BNI Padang Sidempuan yang diwakili oleh BNI Panyabungan, Pimpinan Bulog Sidempuan, perangkat desa setempat serta Kelompok Tani dan Para Petani penerima KUR Tani.

Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM.CA selaku Ketua HKTI Sumut dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta penerima KUR Tani agar dapat memanfaatkan fasilitas KUR dengan jujur dan bertanggung jawab supaya program tersebut terus berlanjut dan Berkembang.

Menyejahterahkan petani

“Program ini merupakan kolaborasi HKTI Sumut, PTI Sumut, BNI Sumut, BULOG Sumut, serta Jasindo untuk membantu menyejahterahkan petani. Sejak awal niat kita untuk mempermudah petani dalam mengembangkan Usaha Tani yang dijalankan. Kami menghimbau kepada para penerima KUR Tani agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, pergunakanlah untuk kebutuhan pertanian, meningkatkan hasil dan kualitas panen supaya Kecamatan Siabu khususnya Desa Huraba dapat menjadi lumbung beras di Madina bahkan Sumut,” kata Gus Irawan.

Senada Dengan Pernyataan Ketua HKTI Sumut, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis menyampaikan siap menuntaskan permasalahan kelangkaan pupuk di Madina khususnya di Desa Huraba.

“Harapan yang sangat baik dari Bapak Gus Irawan Pasaribu Ketua HKTI Sumut, tentunya kami sangat berterima kasih dan berharap program ini terus berlanjut Sesuai dengan yang disampaikan Bapak Gus Irawan bahwa Kecamatan Siabu khususnya Desa Huraba siap kita jadikan sebagai lumbung beras di Madina bahkan di Sumatera Utara. Oleh Karenanya Guna mewujudkan hal tersebut kami siap menyambung Aspirasi Petani pada permasalahan kelangkaan pupuk yang terjadi di Madina khususnya Desa Huraba ini,” tegas Erwin.(finta rahyuni)