Menyesuaikan 10 Program Pokok, PKK Diminta Menyikapinya Secara Totalitas

Tim Monitoring TP PKK Sumut melakukan monitoring desa percontohan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya (halaman, asri, teratur, indah dan nyaman), dan IVA Test 2021 (inspeksi visual asam asetat) di Negeri Bertuah.
Tim Monitoring TP PKK Sumut melakukan monitoring desa percontohan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya (halaman, asri, teratur, indah dan nyaman), dan IVA Test 2021 (inspeksi visual asam asetat) di Negeri Bertuah.

LANGKAT, kaldera.id – Tim Monitoring TP PKK Sumut melakukan monitoring desa percontohan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya (halaman, asri, teratur, indah dan nyaman), dan IVA Test 2021 (inspeksi visual asam asetat) di Negeri Bertuah.

Kunjungan diterima Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadis PMD Sutrisuanto bersama Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana beserta jajaran pengurus di Aula Gedung PKK Langkat, Stabat, Senin (11/10/2021).

Rombongan Monitoring Sumut dipimpin Wakil Ketua II PKK, Nur Asnida Arsyad Lubis beserta tim.

Sutrisuanto meyakini, kehadiran tim monitoring menjadi penyemangat dan motivasi PKK Langkat untuk menggerakkan sumberdaya dan partisipasi perempuan dalam pembangunan di Langkat.

Untuk itu dia erharap saran dan bimbingan untuk kemajuan dan kebaikan desa binaan.

“Semoga Desa Binaan Langkat bisa kembali meraih prestasi ditingkat Sumut dan sampai nasional,” harapnya.

Sementara, Ketua PKK Langkat dalam laporannya mengatakan, desa binaan percontohan PKK Langkat yang mengikuti lomba yakni, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan untuk kategori PAAR.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Santri 2021 di Langkat, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Pondok Pesantren Lahirkan Hafiz/Hafizah

Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, kategori UP2K PKK. Desa Serapuh ABC, Kecamatan Padang Tualang, kategori Hatinya PKK. Keempat, Kecamatan Tanjung Pura untuk kategori IVA Test.

“Kesemua desa yang diikutkan lomba sudah dilakukan pembinaan oleh PKK bekerjasama dengan instansi terkait,” katanya.

Pembinaan dilakukan secara langsung dan berjenjang. Desa ini sebagai motor penggerak masyarakat dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

Sementara, Nur Asnida mengingatkan, PKK Langkat menata proses kegiatan. Sebab, sangat berbeda dimasa pandemi. Dimana, kegiatan mengunakan teknologi. Selain itu, juga dituntut meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai hal.

“Saat ini PKK dituntut mampu menyikapi secara cerdik, totalitas dan tuntas guna menyesuaikan 10 program pokok PKK pada kondisi Covid-19, ” katanya.

Pejabat Langkat yang hadir dalam kegiatan itu antara lain, Kadis PPKB dan PPA, Sadikin Winato, Plt. Kadis Kesehatan, Juliana, Plt Kadis Pertanian, Hendrik Tarigan, Kadis Koperasi T. M. Auzai, Kadis Kominfo diwakili Kabid IKP M. Faisal, Kadis Dukcapil Faizal Rizal Matondang, dan lainnya. (ali)