Pemkab Siap Bantu Pelaksanaan Operasi Zebra Toba Polres Langkat

Kapolres Langkat, AKBP Danu berbincang dengan Kadishub Langkat Mulyono di sela-sela kegiatan
Kapolres Langkat, AKBP Danu berbincang dengan Kadishub Langkat Mulyono di sela-sela kegiatan

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat Terbit Rencana PA dwakili Kepala Dinas Perhubungan, Mulyono mengikuti apel gelar pasukan Kepolisian Operasi Zebra Toba 2021 di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Stabat, Senin (15/11/2021).

Apel dipimpin Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok. Sedangkan yang bertindak sebagai perwira apel, AKP Rahmad Dhani dan bertindak sebagai Komandan Apel, Ipda Arifin.

Kapolres Langkat menyampaikan amanat Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Operasi Zebra Toba 2021 ini dilaksakan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas di Sumatera Utara.

“Operasi dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 15 – 28 November 2021. Pelaksanaannya melibatkan 1.295 personel, terdiri 100 personel dari Satgas Polda dan 1.195 personel dari Satgas kewilyaan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Langkat Masih Diperiksa di Mapolres Binjai

Selanjutnya, AKBP Danu mengintegrasikan tiga hal kepada seluruh personel yang terlibat operasi.

Pertama, melaksanakan deteksi dini penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kedua, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Serta bahaya COVID-19, berupa kegiatan sosialisasi,” sebutnya.

Ketiga, senantiasa memberikan edukasi dan membangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalulintas, serta mematuhi Prokes guna memutus penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Kadishub Langkat disela peninjauan armada dan pasukan operasi Zebra Toba 2021 menyatakan, Pemkab Langkat siap mendukung dengan menurunkan personel terbaik Dishub dalam membantu menyukseskan operasi toba.

“Kita akan bantu pelaksanaan razia. Semoga semuanya berjalan lancar dan kemanfaatannya dirasakan masyarakat,” pungkasnya.(ali)