Bunda PAUD Kecamatan Dituntut Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak

Bunda PAUD Langkat, Tiorita Terbit Rencana PA mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (27/12/2021).
Bunda PAUD Langkat, Tiorita Terbit Rencana PA mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (27/12/2021).

STABAT, kaldera.id – Bunda PAUD Langkat, Tiorita Terbit Rencana PA mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (27/12/2021). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin.

Tiorita Terbit Rencana berharap para Bunda PAUD yang baru dilantik ini senantiasa melaksanakan tanggung jawab dalam menjaga generasi yang berada dalam usia emas untuk tetap sehat secara fisik maupun batin demi kebaikan generasi bangsa.

Dia menuturkan, PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Pasalnya usia 0-6 tahun merupakan periode kritis atau golden moment bagi perkembangan otak seorang anak.

“Orangtua harus paham. Usia 6 tahun pertama kehidupan merupakan periode yang tepat untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak. Sehingga kelak mereka menjadi SDM yang sehat, berakhlak, cerdas dan kuat.” jelas Tiorita.

“Teruslah bekerja dengan cara terbaik untuk anak anak generasi bangsa,” tanbahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengajak untuk memperkuat perhatian terhadap tumbuh kembang anak, utamanya kaum ibu yang tergabung dalam wadah tim penggerak PKK. Sehingga keduanya dapat saling melengkapi kebutuhan melalui kemitraan yang ada.

Selain itu, dia berharap Bunda PAUD Kecamatan ini melakukan program kerja yang nyata di tengah -tengah masyarakat. Dengan begitu semangat untuk menguatkan generasi emas di Kabupaten Langkat, khususnya usia dini benar- benar menjadi tantangan dan kerja keras bersama.

“Segera lakukan koordinasi dan penanganan bila menemui kondisi gizi buruk dalam masyarakat. Berikan motivasi yang kuat kepada kelembagaan PAUD di masing- masing wilayah, untuk dapat mendidik anak generasi dengan sepenuh hati,” himbaunya.(efri)