Pemkab dan Pemprovsu Intensitas Jadikan Bukit Lawang dan Tangkahan Destinasi Dunia

Pemprovsu sangat intens mendukung kemajuan objek wisata Bukit Lawang dan Tangkahan yang berada di wilayah Kabupaten Langkat menjadi destinasi wisata kelas dunia.
Pemprovsu sangat intens mendukung kemajuan objek wisata Bukit Lawang dan Tangkahan yang berada di wilayah Kabupaten Langkat menjadi destinasi wisata kelas dunia.

LANGKAT, kaldera.id – Pemprovsu sangat intens mendukung kemajuan
objek wisata Bukit Lawang dan Tangkahan yang berada di wilayah Kabupaten Langkat menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Keseriusan itu terlihat dalam beberapa kali rapat koordinasi lintas sektoral antara pemprovsu dengan Pemkab Langkat. Bahkan, Wagubsu, Musa Rajekshah bersama Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melakukan peninjauan langsung. Bahkan, menginap langsung.

Atas dukungan itu, Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, secara pribadi dan pemerintahan memberikan apresiasi. “Atas nama pribadi dan pemerintahan, saya ucapkan terima kasih kepada Pemprovsu,” ungkapnya, Rabu (12/1/2022).

Bupati pun mendoakan kinerja ini menjadi amal zariyah. Sebab, kemajuan wisata Tangkahan dan Bukit Lawang selain meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pelaku usaha wisata.

BACA JUGA :  Butuh ASN Inovatif, Taufik Rieza Jadi Kadis Sosial Langkat

“Tentu kemajuan wisata dapat mensejahterakan masyarakat. Ini sejalan dengan visi misi Pemkab Langkat. Semoga menjadi amal ibadah,” jelasnya.

Bupati Langkat juga menerangkan bahwa Pemprovsu akan membantu pembuatan jalan alternatif Bukit Lawang – Tangkahan (Bulangta). Jalan ini sepanjang 30 kilometer membuat jarak Bukit Lawang – Tangkahan semakin dekat.

“Jika sebelumnya dari Bukit Lawang ke Tangkahan harus berputar dari Stabat dengan jarak ± 150 kilometer. Kini dengan jalan alternatif Bulangta lebih dekat dan hemat waktu,” tambahnya. Pengerjaan Jalan Bulangta sendiri segera terealisasi.(yogo)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!