Ondim: Ramadhan Jadikan Manusia Paripurna

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1443 H
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1443 H

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melaksanakan
melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H bersama masyarakat Pangkalan Brandan, Senin (2/5/2022)

Bertindak sebagai imam dan khotib Al Ustadz Mudawali. Kegiatan dipusatkan di Masjid Raya Pangkalan Berandan, Jalan Masjid Brandan Timur, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Syah Afandin pada sambutannya menyampaikan selamat lebaran serta mohon maaf lahir dan batin. Pria yang akrab disapa Ondim ini mengungkapkan, sejumlah pelajaran pada saat Ramadhan telah melatih menjadi manusia paripurna.

Ia berharap setiap muslim terus membiasakan diri disiplin waktu.
Mengisi keseharian waktu dengan ibadah sholat berjamaah, ringan tangan, infaq, sedekah dan zakat. Selain itu, selalu berpikir positif untuk menjaga kebersihan hati. “Semua hal ini merupakan pelajaran Ramadhan yang harus terus dilakukan pada sebelas bulan kedepan,” ajaknya.

BACA JUGA :  Syah Afandin Titip Tiga Pesan Kepada Calon Jamaah Haji Asal Langkat

Ia juga menegaskan seorang muslim yang mampu menjauhi larangan dan melaksanakan perintah Allah, bukti keimanan yang semakin bertambah.

“Semoga dengan itu hidup kita semakin berkah, selalu dijaga Allah dari hal yang tidak dikehendaki,” do’anya.

Sebelumnya, pada malam 1 syawal 1443 H Syah Afandin membuka dan turut memeriahkan festival bedug dan takbiran di Kecamatan Sei Lepan dan Kecamatan Besitang, Pangkalan Brandan, Minggu malam (1/5/2022).

Pembukaan festival bedug dan takbiran Kecamatan Sei Lepan, bertempat di Jl.Baypas Tangkahan Lagan Kecamatan Sei Lepan, diikuti 20 peserta pawai.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin membuka festival bedug
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin membuka festival bedug

Sementara pembukaan festival bedug dan takbiran Kecamatan Besitang, bertempat di Masjid Raya Besitang, diikuti 8 peserta pawai.

Ondim mengapresiasi giat tersebut. Ia yakin Asma Allah yang dilantunkan lewat takbiran memberi keberkahan dan mengusir segala macam penyakit dari Langkat.(reza)