Industri Telekomunikasi Diminta Perluas Jaringan di Area Blank Spot

Plt Bupati Langkat, Ayah Afandin sedang berdiskusi dengan Kadis Kominfo Langkat disela-sela rakor dengan pelaku usaha industri telekomunikasi di Kantor Bupati Langkat, Rabu (18/5/2022)
Plt Bupati Langkat, Ayah Afandin sedang berdiskusi dengan Kadis Kominfo Langkat disela-sela rakor dengan pelaku usaha industri telekomunikasi di Kantor Bupati Langkat, Rabu (18/5/2022)

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin meminta pelaku industri telekomunikasi meningkatkan mutu layanan pada area blank spot dengan melakukan pengembangan dan memperluas area layanan, terkhusus di kawasan wisata dan kawasan pendukungnya.

Sebab, para pelaku industri telekomunikasi dituntut mendukung industri wisata. Sehingga setiap kawasan wisata dan kawasan pendukungnya dilayani oleh seluruh operator.

“Saya meminta seluruh operator agar aktif dalam merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagimana yang diamanatkan undang undang. Saya juga berharap bisa menciptakan peran aktif perusahan pelaku industri telekomunikasi dalam mendukung visi misi Kabupaten Langkat dalam memajukan pariwisata,” ungkap Syah Afandin saat memimpin rapat koordinasi (rakor) dan silaturahmi dengan pelaku industri telekomunikasi yang beroperasi di wilayah Kabupaten Langkat di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (18/5/2022).

BACA JUGA :  Ada 1.352 Pokok Pikiran Anggota Dewan, Plt Bupati Instruksikan Masuk Dalam RKPD

Rakor tersebut membahas pengadaan jaringan di area blank spot (ketiadaan jaringan telekomunikasi) di desa. Khususnya desa kawasan wisata dan kawasan pendukungnya. Hal ini merupakan langkah dalam mengentaskan ketertinggalan telekomunikasi di daerah tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Kadis Kominfo, Syahmadi beserta jajaran, Kadis Pariwisata, Nur Elly Heriani Rambe, dan lainnya.(ali)