Komisi 3 Bakal Panggil Dirut PUD Pasar dan Kepala BPKAD Terkait Sewa Rumo Murah

0
144
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 3 DPRD Medan, Afif Abdillah mengaku sangat menyayangkan tarif ruko di Jalan Pandu Baru, Kecamatan Medan Kota cukup murah atau jauh dari harapan. Pihaknya akan segera melakukan kunjungan ke lapangan guna mendapat kepastian.

“Saat ini Pemko Medan terus berusaha menaikkan PAD kota Medan. Melalui Bapenda contohnya terus berupaya maksimalkan perolehan PBB dan pajak lainnya yang bersifat langsung ke masyarakat. Tetapi PUD Pasar kenapa tidak,” kata Afif, Jumat (17/3/2023).

Politisi Nasdem ini mengatakan, kebijakan penetapatan sewa ruko di Jalan Pandu Baru hendaknya dikaji ulang. Tujuannya agar PAD Pemko Medan dapat lebih meningkat guna keperluan pembangunan Kota Medan lebih baik.

Menurut Afif, sepatutnya pendapatan sewa aset Pemko harusnya bisa lebih diseriuskan lagi. Mengingat sangat banyak aset Pemko yang saat ini di sewakan dengan nilai yang rendah. Padahal potensi pendapatan dari sisi ini sangat besar.

“Kami akan segera panggil Direksi PUD Pasar dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Medan guna membahas persoalan ini,” jelasnya.(reza)